Selasa, 06 Januari 2009

Ironi=Ironis

Srigala Keselek Biji Kedongdong


Aku jatuh..

Pada suatu ketika..

Dimana semua hal adalah yang asing..

Aku hanya diam..

Melihatnya dan hanya memandanginya..

Aku kaku, dan selalu saja beku..


Aku ingin hidup..

Saat itu rasanya aku ingin bisa terus berharap..

Kepadanya dan hanya kepadanya..

Seseorang yang masih bisa kurindu..

Walau semua tentangnya semakin tak kumengerti..


Dan pada suatu ketika

Aku terdampar..

Aku terkapar..

Tak sungguh lemah dan lemas..

Hanya saja tak ada yang bisa kuyakini lagi..

Kadang mulai terlintas..

Dan semakin sering datang untuk setiap jengkal waktunya..

Aku mulai mencoba untuk menghilangkanya..

Aku tak ingin lebih pahit dari ini..


Hingga dalam sebuah waktu yang sunyi..

Sehelai daun jatuh didepanku..

Awalnya hanya kutengok akan keberadaannya..

Sampai pada suatu ketika..

Ia robek..

Basah..

Ia telah terlepas dari pohon yang telah menjaganya selama ini..


Ia berkata..

Tentang sakit, dan mencoba lebih kuat..

Ia bertanya tentang “kaffah”..

Ya, sebuah kata yang pernah kutulis di buku catatanku..

Kata, yang kumaknai ada pada nama yang kurindu hingga detik ini..

Tak banyak kata yang bisa kujelaskan..

Karena sedikit hal yang kuketahui..

Karena aku memang tak mengerti apa-apa..

Yang kumengerti dan kuketahui hanya..

Bahwa orang bodoh ini terlalu bodoh untuk mengerti cinta..

Walau sangat aku tahu..

Jika cinta itu pun aku butuhkan…

Namun aku terlalu takut..

Karena ia kaffah, karena ia berbeda..

Dan jika memang aku tahu dan memahami dirinya..

Aku pasti mengerti..

Kenapa ia memakai Jilbab..


Aku seperti seekor Srigala..

Yang melolongkan kerinduan kepada “Bulan”..

Sayang “Bulan” tak mungkin turun kebumi..

Terlebih lagi Srigala itu…

Tak cukup punya suara untuk berteriak..

Srigala itu terlalu takut jika lolonganya tak cukup merdu untuk “Bulan” dengar..

Walau sebenarnya tak ada istilah merdu dalam sebuah lolongan..

Yang dibutuhkan hanyalah keberanian..

Untuk berkata..

May I ?

atau

"Adakah satu kebaikan yang bisa membuatku membisikan kata cinta itu ditelinga dan hatimu???? "

Tidak ada komentar: