Minggu, 15 Maret 2009

Presterrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Prensterrrrr…..


Bagi yang kenal dunia maya atau bahasa pribuminya internet, pasti pernah denger situs pertemanan ini. Pokoknya ni situs paling laku, gimana ga di bilang laku, waktu aku daftar taun 2007 aja udah jadi pelanggan ke 30 juta’an. Apalagi ni taun udah masuk 2009. pastinya udah nambah banyak. Dan yang paling kerennya itu, orang Indonesia paling banyak ikutan ni forum. Kalo ada yang nanya dari mana taunya kalo orang Indonesia paling banyak ikutan ni forum, ya gimana lagi waktu aku lagi nonton TV aku ngeliat berita tentang itu.


Awal aku ikutan ni forum, sebenernya sangat iseng sekali. Aku ngikut ni forum bulan Mei taun 2007. waktu itu aku lagi nyari bahan buat tugas akhirku, sambil nunggu loodingan aku diajakin ma temenku buat daftar di ni forum. Sebenernya dia juga baru diajarin maen ginian ma cewenya. Tapi ya lumayanlah setidaknya aku ga nganggur banget kalo lagi diwarnet, setidaknya ada kerjaan ngadd orang yang dirasa menarik buat aku kenal, padahal ga tau emang bakalan kenal beneran apa ga. Kalo menurut pilingku ngadd gitu cuman buat banyak2kan temen aja. Bukan buat nyari yang beneran bisa kita ajak temenan. Dan kalo pun ada yang sering lewat buat ngisi testimonial kita, palingan temen kampus kita sendiri atau temen kost yang lagi ga da kerjaan. Hahaha


Awal-awalnya aku ga terlalu tertarik, makanya abis daftar ga langsung tak urusin, tak biarain gitu aja, sampe pada suatu ketika ade sepupuku yang dari bogor nanyain aku “punya fs a?”, ya tak jawab “punya, nah dari sanalah fsku mulai agak tak urusin, tapi lom niat2 banget. Jumlah temenku aja ga nambah2, stagnan di angka 30 puluhan. Yang sering ngasih testi juga cuman adeku itu, kalo ada orang laen, itu cuman buat ngucapin “thanks udah add aku”.


Pada bulan Desember 2007, sekitar akhir bulan, aku diminta ma temenku si Febry buat bikinin fresternya dia, maklum ada temen KKN’nya dia yang mo ngobrol gitu fia fs. Karena dasarnya emang orang baik, ya tak bikinin. Hehehe. Nah dari sanalah aku mulai gencar2nya maen fs, maklum kali ini aku ada temen yang bisa tak ajakin kewarnet bareng. Ga kaya biasanya cuman sendirian dan cepet bosen lagi. Kalo ada temenkan bisa saling bertukar informasi “ada yang cantik ga, statusnya apa, single, in relasionship or married??” Hohoho. Dan dari saat itulah jumlah temenku terus beranjak naek, sampe akhirnya aku sangat senang sekali waktu udah nyampe 100. Wkekeke


Tapi biar temenku udah banyak, tetep aja ga ada yang beneran bisa dipanggil “temen”. Rata2 cuman numpang lewat, ato kaya sekilas info aja ngasih komen ke fs’ku. Pernah ada yang lamaan dikit (sedikit dalam arti yang sebenernya). Dia ni anak UGM, perempuan pastinya, dan yang paling bikin aku semangat tuh “bening bener”, wkekeke. tapi seperti yang udah tak bilang di atas, dia cuman numpang lewat, pa lagi waktu itu dia lagi jatuh cinta berat, jadi ga mungkin sampe kesambet trus terpesona ma aku. Hahahaha.


Maen frenster udah jadi kerjaanku yang paling sering, tapi ga tiap hari. Ya lumayanlah bikin sibuk juga. Tapi lama kelamaan mulai bosen, itu gara2 jarang banget comen yang masuk ke fsku. Nah mulai itulah jarang tak urusin lage. Palagi aku nemu maenan baru yang menarik, baca2 blog orang, paling seru tuh blognya anak Ilmu Komputer UGM, maklum coment2 yang masuk diblog itu kaya ngajak orang berantem. Hahahaha.


Sampe akhirnya aku ketemuan lagi ma orang yang pernah aku sapa beberapa bulan yang lalu, yap perempuan bening anak UGM itu. Tapi awalnya kami ngobrol standar banget, aku juga cuman iseng2 aja ngobrol ma ni perempuan, maklum aku lagi mumet mikirin sidang TA’ku yang jadwalnya ga keluar2. Kami ni banyaknya ngobrol lewat massage, kalo diitung2 kami ni udah nulis massage hampir 300 biji. Kalo kami lagi ngobrol tentang kerjaan kami jaman dulu itu, kami ketawa.. maklum bisa juga disebut awet, karena ampe sekarang kami lumayan sering ngobrol, biar yang diobrolinya ga penting2 amat. Yang terpenting tuh kami bisa ketawa bareng ngeliat keanehan kami.


Ada lagi temen yang aku kenal dari dunia prenster ini. Namanya Rhy ato biasa tak panggil ‘ade’, dia ni aslinya anak aceh tapi kuliah di Unisba Bandung. Awal aku bisa ngobrol lama ma ni anak, gara2 aku suka iseng ngomentari shoutout orang. Nah dari situlah kami ngobrol, tapi obrolan awal2 yang paling sering tuh “gimana bikin tulisan yang bagus?”. Pokoknya cocok aja, dia ni anak komunikasi dan punya cita2 jadi editor, kalo aku pengen bisa nulis kaya Catatan Pinggirnya Goenawan Muhammad. Tapi kalo ada bahasan yang aku obrolin ma dia sekarng, lebih ke umum, malah cenderung ga ada arah, yang penting ngobrol aja. Hehehe.


Karena sering ngobrol ma mereka2 ni, aku mulai jarang ngeadd orang, kalo pun aku ngeadd orang setelah dapet info dari temenku “ada yang bening bro”. Huhuhu.


Oy, selama aku di Jogja, aku lumayan sering ngirim2 puisiku ke acara Radio Gelap Geronimo. Saking seringnya aku ngirim puisi ini aku di bilang “Master” ma si Thomas. Karena terlalu sering itu juga, aku dapet kenalan warga sekitar Jogja yang suka nongrongin RG. Mereka ngadd prensterku, trus kadang minta puisi yang tak kirim ke radio gelap itu. Salah satu fansku yang setia itu si Uul, anak SMA di salah satu sekolah di Jogja, tapi sekarang dia udah ilang, mungkin udah nemu “Master” puisi yang laen. Hahaha. Tapi selain Si UUL, ada juga orang yang nyempetin buat nge add presterku, sama motipnya “kagum dengan tulisanku”, wkekeke (nyombong dikit ga pa2 dong). Bisa dibilang prensterku sekarang sebagai ajang silaturahmi, dan alhamdulillah kalo ada yang betah ngobrol lama ma aku. ^_^


Sekarang, presterku udah terbengkalai total. Aku juga udah mulai ga terlalu semangat kaya jaman dulu. Tapi kalo ada yang masuk ke prensterku tak usahain buat tak jawab. Apalagi kalo ada temen lama yang masih sempet buat nyapa aku. ^_^


Sekian ja cerita tentang maenan dunia mayaku..

Ga penting banget mungkin..

Tapi dari sinilah aku kenal ma orang yang ga tak kenal sama sekali,

Sampe tetep berusaha menjaga silaturahmi ma temen2 lama..

Heheheh.

Tidak ada komentar: