Rabu, 31 Desember 2008

Ilution

kulihat engkau, berkali-kali.. tak jauh memang, hanya sebuat sekat kaca yang membatasi.. aku diam, mungkin karena masih sangat terpesoana, dengan engkau yang dulu begitu kuinginkan untuk mengisi kekosonganku.. malam itu tak sungguh ada gerak, walau sangat jelas jika diruang itu ada engkau yang sedang berdiri, mencari, ya.., mencari sesuatu diantara rak kaca yang ada didepanmu..

kulihat jelas apa yang engkau kenakan, kerudung hitam panjang dengan baju putih yang panjang pula, ya, masih sama seperti saat terakhir melihatmu.. sesekali kulihat engkau tersenyum, sebuah senyum yang begitu biasa namun selalu saja kurindu.. ya, karena kerinduan itu tanpa sadar kalau aku menjadi orang yang kelewat rajin.. demi aku yang begitu ingin melihatmu, mendengarmu, yang kadang tak lupa berteriak setiap magrib itu datang..

"sholat2"

hahaha, aneh, kalau aku masih mengingatnya..
atau sebuah percakapan yang masih kuingat dan kadang membuatku tertawa..
"deni sholat sana!!!!"
"entar" jawabku..
"cepetan!!!"
"iya, bentar!!, jawabku lagi
"kamu tuh calon imam, cepetan gih!!!"
hahahaha... aneh...

dan, akhirnya akupun meninggalkan tempat itu.. karena aku telah selesai mengambil uang yang ada di atmku, ya karena hari itu aku akan mengadakan acara makan2 bareng temen kostku.. melihatmu malam itu, rasanya begitu menyedihkan, hanya mampu melihat dan sangat tak bergerak.. kadang mulai bertanya..." apakah yang kurasa ini cinta??"
sesekali kujawab "iya"
namun terkadang kujawab "tidak", karena yang kutahu cinta itu tak hanya diam

(31 Okt 2008, depan Apotek UII)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wedew..wedew..mbak berjilbab lagi di mana sih ya,,:p